Rabu, 24 November 2010

Lintas Peureulak-Lokop Longsor

Wed, Nov 24th 2010, 10:04

Warga sedang menimbun salah satu lokasi longsor di ruas jalan lintas Peureulak- Lokop Aceh Timur. Foto direkam beberapa hari lalu. SERAMBI/ISKANDAR USMAN

PEUREULAK - Sejumlah titik di ruas jalan lintas Peureulak-Lokop, Aceh Timur, dilaporkan longsor sehingga menganggu lalu lintas warga ke kawasan pedalaman tersebut. Selain itu, badan jalan terutama di kawasan Seumanah Jaya (Krueng Tuan) juga rusak parah. Warga mengharapkan perhatian pemerintah untuk menangani jalan provinsi tersebut.

Muhammad Fadil (30) alias Abu Fayyadh kepada Serambi, Selasa (23/11) mengatakan, ruas jalan tersebut mengalami titik longsor di sejumlah titik. Lubang jalan akibat longsor sangat mengancam penggunan jalan, seperti di kawasan Beurandang.

“Kondisi ini benar-benar sangat memprihatinkan, pemerintah harus memikirkan pembangunan jalan ke kawasan pedalaman ini. Jika putus total, maka semua mobil dari Peureulak tidak bisa mengangkut barang ke Kecamatan Peunarun dan Lokop,” sebut Fadil.

Menurut Fadil, lintas Peureulak-Lokop sebenarnya menjadi saah satu urat nadi pereknomin warga dari sejumlah kecamatan. Di mana selama ini, puluhan ton karet, sawit, kakao, dan jenis hasil alam lainya dikeluarkan ke Medan melewati jalan tersebut.

“Coba bayangkan saja jika benar-benar jalan putus, apalagi hujan terus menerus yang mengerus jala. Bagaimana jadinya petani di kawasan ini,” ungkapnya, seraya mengharapkan kepedulian pemerintah.(is)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar