Kamis, 30 Desember 2010

Kebijakan Investasi di Aceh Timur Perlu Didukung

Mon, Dec 20th 2010, 09:17

LANGSA - Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Timur, Maimun alias Stokhom, mengatakan, kebijakan investasi yang sedang digagas di kawasan tersebut patut didukung demi meningkatkan ekonomi masyarakat di masa akan datang.

Hal itu dikatakan Maimun menanggapi program investasi yang sedang digalakkan di Aceh Timur, termasuk upaya kerja sama dengan Korea Selatan yang akan membangun PLTA di Simpang Jernih. “Upaya untuk mendatangkan investor dan mengalakkan investasi di Aceh Timur patut didukung,” kata Maimun, Jumat (17/12) malam.

Menurut Maimun, pihaknya sangat mendukung langkah eksekutif yang bekerja aktif terkait investasi. Kecuali itu, pihaknya juga mendukung kerja sama bidang investasi dengan Cina soal pertambangan timah hitam, yang selama ini digagas oleh Bupati Muslim Hasballah.

Sementara terkait dengan persoalan Medco di Blok A Aceh Timur, Maimun berpendapat, sebelum ada kepastian tentang bagaimana hak-hak Aceh Timur, bupati diminta jangan meneken izin lokasi.

“Kalau kepentingan Aceh Timur terkait PI dan CSR serta masalah lain belum kelar, maka bupati jangan coba-coba meneken izin tersebut. Kami sangat mendukung apa yang telah bupati sampaikan selama ini terkait masalah itu,” demikian Maimun melalui telepon selulernya.(is)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar