Senin, 24 Januari 2011

Menteri BUMN Bakal Hadir

Sun, Jan 9th 2011, 14:09

LANGSA – Menteri Negara (Meneg) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar akan menghadiri pencanangan perkebunan rakyat di Aceh Utara pada Sabtu (15/1). Direncanakan, penanaman perdana dilaksanakan di areal milik Koperasi Wareh Nanggroe Bina Nusantara di Gampong Teupin Rusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Program tersebut disebut peumakmu gampong Provinsi Aceh yang dilakukan di atas lahan milik masyarakat sendiri. Kkehadiran Mustafa Abubakar disampaikan Kepala Humas PTPN I, Hasan Basri kepada Serambi, Sabtu (8/1). Menurut Hasan, Mustafa Abubakar akan melakukan penanaman perdana dari program peumakmu gampong di Aceh seluas 41.200 hektare. Namun, untuk pilot proyek, seluas 19.200 hektare akan ditanam di Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang.

Disebutkan, di Aceh Utara bertempat di kebun Bina Nusantara Wareh Nanggroe seluas 3.500 hektare untuk komoditas karet dan di kawasan Batee Meunasah berupa kelapa sawit seluas 5.000 hektare. Di Aceh Timur, jenis karet seluas 2.500 hektare dan 5.000 hektare kelapa sawit. Sedangkan di Aceh Tamiang seluas 3.200 hektare.

Hasan menambahkan, penanaman perdana juga dihadiri gubernur, bupati dan wali kota beserta Muspida Plus Aceh yakni Dirut PTPN se-Indonesia, dan Dirut Bank Mandiri, BRI, Anggota DPR RI, tokoh, dan ulama serta tokoh masyarakat. Dia juga meminta dukungan semua pihak agar program itu berjalan sukses. Disebutkan, PTPN I, III, dan IV sebagai penyandang dana yang juga didukung pemerintah daerah.(yuh)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar