Rabu, 10 Agustus 2011

Gadis Beurandang dimangsa buaya?

TUESDAY, 26 JULY 2011 03:46

PEUREULAK - Mutia Devi (19), gadis asal Dusun Tanjong, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, hilang setelah terseret arus saat mandi dan mencuci pakaian di sungai setempat. Diduga keras, korban dimangsa buaya, karena kawasan tersebut dilaporkan banyak berkeliaran binatang reptil itu.

Informasi dihimpun, putri dari Ismail itu bersama adik-adiknya sebagaimana biasa tiap pagi ke sungai untuk mandi dan mencuci pakaian sekira pukul 06:45. Saat mandi, tiba-tiba Mutia Devi dibawa arus dan perlahan diseret ke tengah sungai serta seketika hilang, Senin (25/7) sekira pukul 07:00.

Adik-adiknya yang baru berusia 10 dan 12 tahun sempat melihat kakaknya berteriak minta tolong, tetapi karena tidak bisa berenang , keduanya hanya pasrah melihat Mutia Devi diseret arus dan tenggelam di tengah sungai. Keduanya segera memberitahukannya ke orangtua.

Orangtua korban segera melakukan pencarian dengan cara menyelam ke dasar sungai di sekitar Mutia Devi diseret arus. Namun, tidak berhasil. Selanjutnya, kasus itu dilaporkan kepada aparatur desa dan diteruskan ke pihak Muspika Ranto Peureulak.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Ildani Ilyas, membenarkan adanya gadis belasan tahun hilang diseret arus di sungai Beurandan. "Korban tidak tertutup kemungkinan dimangsa buaya, karena kawasan itu pengakuan warga banyak buaya ganas," katanya, pagi ini.

Bupati Aceh Timur, Tgk Muslim Hasballah melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Muhammad Ikbal, mengaku Tim PMI bersama Tim Rescue BPBD setempat sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian. Namun, hingga berita ini diturunkan pihaknya belum berhasil menemukan korban.

Sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar