Senin, 08 Agustus 2011

TNI Buka Isolasi Daerah

TUESDAY, 19 JULY 2011 00:55

BANDA ACEH - TNI telah membuka isolasi daerah di Kabupaten Aceh Timur, sehingga memudahkan masyarakat terpencil untuk melakukan kegiatan ekonominya.

Sekretaris Daerah Aceh Timur, Syaifannur, mengatakan dengan Bakti TNI Kodim 0104 Aceh Timur tersebut telah terbangun sejumlah infrastruktur yang diperlukan masyarakat.

"Infrastruktur ini membuka akses lebih luas untuk pemasaran hasil bumi masyarakat pedalaman," kata Syaifannur, tadi malam.

Dari bakti TNI ini, lanjutnya,pengerasan jalan sepanjang 530 meter, pembukaan jalan baru dengan lebar delapan meter sepanjang 4,5 kilometer.

Kemudian, terbangunnya sebuah tugu perbatasan Aceh Timur serta pelaksanaan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan pertanian, hukum, dan kesehatan kepada masyarakat.

"Dari bakti TNI ini masyarakat juga pencerahan mengenai wawasan hukum, sehingga mempunyai kesadaran terhadap bela negara dalam mengisi pembangunan berkesinambungan," sebutnya.

Syaifannur juga berharap seluruh rangkaian Bakti TNI tersebut dievaluasi, sehingga ini diketahui kendala dan permasalahan guna penyempurnaan kegiatan serupa di masa mendatang.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kodim 0104 Aceh Timur, instansi terkait serta masyarakat atas partisipasi aktifnya menyukseskan bakti TNI tersebut," ujarnya.

Sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar