Selasa, 01 Februari 2011

Sejumlah Jembatan Negara di Aceh Timur Berlubang

* BMCK Aceh Diminta Segera Memperbaiki
Thu, Jan 13th 2011, 08:13

IDI - Sejumlah jembatan di jalan negara dalam kawasan Aceh Timur, kini kondisi berlubang serta mengancam keselamatan pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Jembatan yang berlubang tersebut antara lain jembatan Bagok, Idi Rayeuk, Peureulak, dan jembatan Sungai Raya. Kendati belum sampai menyebabkan korban tewas, tapi selama ini jembatan-jembatan tersebut telah menyababkan sejumlah sepmor maupun mobil terperosok.

Amatan Serambi, di jembatan Idi Rayeuk terdapat lubang pada sambungan jembatan dengan badan jalan. Sementara di jembatan Kampung Beusa, Peureulak, lubang terdapat di sisi tengah jembatan dan pada sisi sambungan kepala jembatan.

Meski sudah berulang kali ditambal, namun lubang tersebut kembali mengangga. Kondisi yang paling parah terdapat di atas jembatan Sungai Raya, selain lubang besar pada kepala jembatan, juga terdapat lubang di atas jembatan akibat aspal terkelupas.

Ismail dan Munawir, warga Aceh Timur yang sering melintasi sejumlah jembatan tersebut, Rabu (12/1) mengatakan, lubang di atas jembatan negara sudah lama terjadi. Tapi, anehnya setelah diperbaiki kemudian rusak kembali. Padahal, kondisi tersebut sangat membahayakan pengendara, mengingat lintasan itu sangat padat arus kendaraan. “Terutama bagi pengendara malam hari, ini sangat membahayakan,” sebut Ismail.

Warga meminta pihak Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Aceh supaya mendata dan memperbaiki jembatan di trans jalan nasional itu. Langkah tersebut harus dilakukan sebelum menimbulkan korban pada pengendara. Konon lagi, selama ini lintas negara kerap dilalui para pejabat, baik dari provinsi maupun dari tingkat kabupaten. “Maka mustahil bila mereka tidak mengetahuinya,” ujar Munawir.(is)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar