Kamis, 26 Mei 2011

Pemkab dan Kodim Buka Jalan Daerah Terpencil

Thu, Mar 31st 2011, 08:55

LANGSA—Pemkab Aceh Timur bersama Kodim 0104 setempat berencana meningkatkan infrastruktur jalan di beberapa kawasan dusun terpencil di kabupaten tersebut. Program itu bertujuan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab akan melakukankan kerja sama dengan TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur dalam rangka melakukan bhakti TNI di kawasan yang akan ditingkatkan infrastruktur jalannya. Guna merealisasikannya, Pemkab Aceh Timur dan Kodim 0104, Senin (28/3) melakukan peninjauan ke Desa Blang Seunong, Kecamatan Pante Bidari.

Peninjauan itu dihadiri Kasdim 0104 Aceh Timur, Mayor Inf Nico Diputra yang didampingi Pastier Kodim. Sementara dari Pemkab dihadiri Sekretaris Daerah Syaifannur SH MM, Asisten I dan II, Kepala SKPD, dan unsur Muspika Kecamatan Pante Bidari. Rombongan melakukan tatap muka dengan para tokoh masyarakat Dusun Sarah Gala dan Sarah Raja, termasuk Geuchik Desa Blang Seunong, Ali Amrin.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat meminta Bhakti Karya TNI di dusun tersebut membuka kembali jalan antara dusun HTI dengan Sarah Gala serta Dusun Ketok dengan Dusun Sarah Raja, yang panjangnya mencapai 6 km serta pembangunan sebuah tugu di Dusun Sarah Gala. Sekdakab Syaifannur mengatakan, pembukaan atau rehab jalan di kawasan tersebut segera dilaksanakan.(is)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar