Selasa, 01 Februari 2011

Pemerintah Didesak Perbaiki Lintasan Julok-Indra Makmue

Thu, Jan 13th 2011, 08:38

JULOK - Partai Rakyat Aceh (PRA) Aceh Timur, mendesak pemerintah setempat agar secepat mungkin memperbaiki sejumlah jembatan dan ruas jalan yang rusak di lintasan Julok-Indra Makmue. Kondisi jembatan dan jalan di lintasan tersebut sangat memprihatinkan. Kendati telah hampir 20 tahun rusak parah namun belum juga diperbaiki.

“Masyarakat sudah sangat menderita selama konflik, kita harap dalam suasana damai bisa membawa warga agar dapat hidup layaknya dengan menikmati pembangunan. Kalau mau jujur, daerah pedalaman Indra Makmue, merupakan penghasil PAD yang lumayan besar dari sektor perkebunan saat ini,” kata Ketua PRA Aceh Timur, Chairullah SPd, Rabu (12/1).

Dia menambahkan, sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda sejumlah jembatan dan jalan rusak akan diperbaiki. “Kerusakan kedua infrastruktur ini telah menyebabkan roda ekonomi warga terganggu,” ujarnya.

Karenanya ia mendesak agar Dinas PU Aceh Timur dan PU Aceh bisa menyahuti kondisi tersebut, dengan segera merancang program pembangunan jembatan dan jalan dalam anggaran 2011 ini.

Sebelumnya diberitakan, empat unit jembatan penghubung yang melintasi daerah aliran sungai (DAS) Kecamatan Julok-Kecamatan Indra Makmue, Aceh Timur, Kamis (11/11/2010) malam, ambruk akibat dihantam arus sungai yang sangat deras.(is)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar