Senin, 21 Maret 2011

Warga Usir Pekerja Bumi Flora

Sengketa Lahan
Sat, Feb 5th 2011, 19:59

LANGSA - Seribuan massa termasuk perempuan dan anak-anak dari lima kecamatan di Aceh Timur, meliputi Peudawa, Idi Tunong, Idi Timur, Darul Ihsan, dan Bandar Alam, dilaporkan sudah menduduki areal sengketa untuk mengusir pekerja PT Bumi Flora, di kawasan Afdeling III dan IV, sejak Jumat (4/2/2011) sore.
Kini, warga yang mengaku dari Forum Keadilan untuk Rakyat (Forjerat) itu tetap bertahan di tenda darurat dan membangun dapur umum.
Penasehat Forjerat yang menghubungi Serambinews.com, Sabtu (5/2/2011) malam, mengabarkan, warga sudah siap untuk bertahan sampai semua proses penyelesaian sengketa lahan dengan PT Bumi Flora dituntaskan. "Kami akan mengusir pekerja kebun PT Bumi Flora agar tidak memanen sesuai dengan kesepakatan sebelumnya," kata Amrizal. Dalam kesepakatan yang dihadiri unsur Muspida Aceh Timur itu, PT BF tidak diizinkan memanen sebelum status lahan yang disengketakan diselesaikan. Kini, kawasan seluas 4.000 hektare di tiga titik dengan 80 persen tanaman sawit tumbuh di dalamnya yang siap dipanen.(yusmadi yusuf)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar