Senin, 08 Agustus 2011

Gajah Ditembak, Gadingnya Dicopot

SATURDAY, 16 JULY 2011 09:36

IDI - Seekor induk gajah ditemukan dalam kondisi mati mengenaskan di Desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.

Penemuan bangkai gajah berawal dari informasi penderes getah yang kebetulan melintas, di mana lokasinya memang sedang terjadi perburuan gajah dengan alasan tertentu.

Diperkirakan gajah diusir karena kerap mengganggu berbagai jenis tanaman penduduk, namun kenyataanmya,hal itu terjadi di titik yang terpaut beberapa kilometer ke arah selatan Indra Makmur.

“Gajah ditembak dengan menggunakan senjata api, kemudian gadingnya dicopot dengan maksud ingin dijual ke luar Aceh. Kita duga ada pihak-pihak tertentu yang bermain, untuk itu kita minta kepolisian mengungkap kasus ini,” ujar sumber yang meminta identitasnya disembunyikan, tadi pagi.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman, melalui Kapolsek Indra Makmur Iptu Simson Purba, mengakui adanya temuan gajah di wilayah hukumnya mati karena terkena tembakan.

Informasi tersebut, menurut Simson, dengan cepat menyebar luas, sehingga tidak kurang dari 50 masyarakat berkerumunan ke lokasi menyaksikan bangkai gajah yang gadingnya sudah diambil.

“Ya benar, kasus ini sudah kita serahkan ke Polres Aceh Timur, guna pengusutan lebih lanjut. Bahkan anggota kita sebelumnya ikut ke lokasi melihat bangkai gajah dengan kondisi mati mengenaskan,” ujar Simson seraya menandaskan, pihaknya juga menangkap pelaku dan bersama gading gajah sebagai barang bukti (BB) dan sudah diserahkan ke Polres Aceh Timur.

Sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar