Rabu, 08 Desember 2010

Tiga Mobil Terperosok di Jembatan Seuneubok Saboh

* Jembatan Alue Nek Ambruk Dihantam Banjir
Sat, Dec 4th 2010, 11:42

LHOKNIBONG - Tiga mobil warga dilaporkan telah terperosok di jembatan rusak Desa Seuneubok Saboh, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, belum lama ini, akibat belum diperbaikinya jembatan yang telah lama rusak tersebut. Sementara satu unit jembatan lainnya, yakni jembatan Alue Nek, Pante Labu, ambruk akibat dihantam banjir beberapa waktu lalu.

Ismail Lidan (45), salah seorang tokoh masyarakat Pante Bidari, kepada Serambi, Jumat (3/12) mengatakan, jembatan Seuneubok Saboh telah lama rusak, meski sempat direhab sekitar setahun lalu. "Sudah ada tiga unit mobil saat melintas terperosok di sana. Jembatan ini merupakan satu-satunya sarana lalu lintas warga untuk keluar ke pasar Lhoknibong. Jika tidak segera ditangani maka akan ambruk," katanya.

Ia menambahkan, terdapat satu jembatan lagi di kawasan Pante Labu, yakni jembatan Alue Nek yang telah ambruk akibat dihantam banjir beberapa waktu lalu. Jembatan tersebut, kata dia, sangat dibutuhkan warga dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Untuk itu, Ismail sangat mengharapkan pemerintah agar dapat segera membangun kedua jembatan tersebut.

Kecuali itu, Ismail juga mengakui banyak jembatan lain yang rusak, seperti jembatan Alue Ie Mirah yang kondisi juga kritis. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Timur, Yusuf Adam, kepada Serambi siang kemarin mengatakan, jembatan Seuneubok Saboh sudah masuk dalam daftar jembatan yang akan dibangun. Sementara beberapa jembatan lain yang dilaporkan rusak akan diinvetarisir untuk dibangun sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah. "Kalau Seuneubok Saboh itu sudah masuk, dan akan segera dikerjakan," katanya.(is)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar